Bagaimana Cara Berwisata DI Vietnam 2022

Bagaimana Cara Berwisata DI Vietnam 2022

vietnamimpression – Persyaratan masuk dapat berubah sewaktu-waktu. Terus periksa saran terbaru dari pemerintah daerah, kedutaan, atau konsulat Anda untuk mengonfirmasi persyaratan visa atau masuk sebelum bepergian.

Bagaimana Cara Berwisata DI Vietnam 2022 – Hal-hal di seluruh dunia secara bertahap kembali normal ketika peluncuran vaksin global mendapatkan momentum. Kami memantau situasi dengan cermat dan akan terus memperbarui artikel ini dengan info baru. Jadi, bisakah kita bepergian ke Vietnam pada 2022? Baca terus untuk pembaruan terbaru.

Bagaimana Cara Berwisata DI Vietnam 2022

Bagaimana Cara Berwisata DI Vietnam 2022

PERSYARATAN VISA

Pemberian visa biasa ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

HASIL COVID NEGATIF

Mereka yang diizinkan masuk untuk tujuan resmi harus menunjukkan bukti tes PCR Covid negatif. Tes harus diambil maksimal 72 jam sebelum tiba di Vietnam.

APAKAH SAYA MEMBUTUHKAN VAKSIN?

Pembatasan saat ini tidak memiliki persyaratan vaksin Covid wajib, namun pelancong yang divaksinasi penuh akan diizinkan untuk periode karantina yang lebih pendek yaitu 7 hari mulai Juli 2021.

BUKTI ASURANSI

Wisatawan harus memberikan bukti asuransi kesehatan yang akan menanggung perawatan Covid.

KARANTINA

Kedatangan yang tidak divaksinasi di Vietnam harus dikarantina di hotel yang ditunjuk selama 14 hari, menjalani pemeriksaan suhu rutin, dan mengembalikan tes negatif sebelum dibebaskan.

Kedatangan yang divaksinasi penuh di Vietnam harus dikarantina di hotel yang ditunjuk selama 7 hari.

PELACAKAN COVID

Wisatawan wajib menjalani pengawasan medis setidaknya selama 14 hari sejak tanggal masuk. Untuk membatasi penyebaran virus di Vietnam, pemerintah mempromosikan Bluezone , sebuah aplikasi untuk membantu deteksi dini kasus yang dicurigai.

BATASAN & BUKA ATRAKSI WISATAWAN

Sebagian besar bar, klub malam, bioskop dan tempat karaoke di Hanoi dan Kota Ho Chi Minh masih tutup, sementara pertemuan besar (yaitu festival, acara keagamaan) telah dilarang hingga pemberitahuan lebih lanjut. Sebagian besar bisnis lain telah kembali beroperasi dengan langkah-langkah keamanan, termasuk restoran, perjalanan udara domestik, transportasi umum, hotel, monumen, tempat wisata, dan kantor pemerintah. Semua warga dan pengunjung wajib mengikuti pedoman jarak sosial, memakai masker wajah di tempat umum, dan mengamati praktik kebersihan.

Setiap negara memiliki batasan berbeda untuk pelancong yang datang dari luar negeri. Untuk informasi yang relevan dengan situasi Anda, ikuti terus pengumuman pemerintah setempat.

  • Baca Juga¬† Tempat Wisata Terbaik Di Vietnam Tahun 2022

Di Inggris Raya mulai 4 Oktober 2021, pembatasan perjalanan internasional akan berlaku di bawah sistem dua tingkat yang disederhanakan. Negara-negara terdaftar sebagai ‘merah’ (harus dikarantina pada saat kedatangan di Inggris selama 10 hari) atau ‘hijau’ (baik untuk bepergian). Kabar baiknya adalah Vietnam hijau, jadi begitu negara itu sepenuhnya dibuka kembali untuk pariwisata, kami akan siap untuk memulai kembali tur grup! Cari tahu lebih lanjut tentang pembatasan perjalanan ke Inggris di sini.

Vietnam berencana untuk membuka kembali Pulau Phu Quoc untuk pelancong asing yang divaksinasi penuh , terutama dari Eropa, AS, Australia, dan Timur Tengah, dalam uji coba mulai November 2021. Ini akan diikuti dengan pembukaan daerah yang lebih populer seperti Ha Long Bay .

Vietnam berencana untuk melanjutkan penerbangan reguler dengan pasar utama mulai Januari 2022, dan merencanakan dimulainya kembali pariwisata secara penuh pada awal/pertengahan 2022 . Langkah ini mengikuti langkah serupa yang dilakukan Thailand melalui program Sandbox. Kami akan memperbarui artikel ini segera setelah kami mengetahui detail lebih lanjut tentang pembukaan kembali Vietnam pada tahun 2022!

Itu selalu saat yang tepat untuk bepergian di Vietnam! Bentuk negara yang panjang dan sempit berarti bahwa tiga wilayah utama (utara, tengah, dan selatan) mengalami jenis musim dan pola cuaca yang berbeda sepanjang tahun, jadi tidak ada bulan yang ‘sempurna’ untuk bepergian ke Vietnam.

Sebagian besar bulan dalam setahun Anda dapat mengalami sinar matahari dan mungkin juga hujan. Biasanya cukup panas dan lembap sepanjang waktu, tetapi kadang-kadang bisa menjadi dingin, terutama di bagian utara Vietnam antara bulan November dan Februari, jadi sebaiknya bawa beberapa lapis pakaian hangat bersama dengan pakaian musim panas Anda.

Butuh tips dan inspirasi packing? Lihat daftar pengepakan Vietnam terbaik kami di sini!
Tak perlu dikatakan, ketika Vietnam dibuka kembali dengan aman untuk perjalanan internasional, kami tidak akan peduli musim apa sekarang… itu akan menjadi hari yang buruk untuk menjadi Banh Mi.

Sedikit lebih terpencil daripada negara tetangga Thailand, Vietnam adalah salah satu negara terindah di Asia Tenggara. Meskipun modernisasi cepat, pesona tradisional Vietnam tidak hilang. Baik Anda pecinta kuliner, pencari petualangan, backpacker hemat, penjelajah pantai, penyuka budaya, atau yang lainnya – Vietnam pasti punya sesuatu untuk Anda.

MAKAN MAKANAN JALAN TERBAIK DI DUNIA

Segar, beraroma, dan penuh bumbu dan rempah, makanan Vietnam adalah *chef’s kiss* . Meskipun Anda mungkin memiliki restoran Vietnam di rumah dan mungkin mengenali hidangan seperti Pho, Bun Cha, dan Banh Xeo, Anda belum mencicipi yang asli sampai Anda berkeliling Vietnam. Sering dikunjungi oleh orang-orang Vietnam setiap saat sepanjang hari, etalase jalanan adalah tempat yang sempurna untuk mengambil bangku, melihat dunia berlalu, mengalami kehidupan lokal sehari-hari, dan menikmati makanan yang luar biasa. Baca lebih lanjut tentang mengapa menurut kami Vietnam adalah surga pecinta kuliner di sini!

LAYAR TELUK PANJANG HA YANG LUAR BIASA

Situs Warisan Dunia Ha Long Bay sama menakjubkannya dengan yang dikatakan orang. Terdiri dari 1600 pulau hutan hujan yang menjulang tinggi dari laut, keajaiban alam ini benar-benar bernilai perjalanan dari Hanoi. Tur grup Vietnam kami mencakup menginap semalam di pulau pribadi di jantung Teluk Ha Long, yang berarti kami memiliki waktu untuk menikmati keindahan alam kawasan ini dari semua sudut, setiap saat sepanjang hari.

JELAJAHI DESA PEDESAAN YANG INDAH

Keluarlah dari kota-kota yang ramai dan Anda dijamin akan menemukan ketenangan di daerah pedesaan Vietnam. Dengan penduduk setempat yang ramah dan murah hati, serta kehidupan yang lebih lambat, keindahan alam negara ini paling baik dijelajahi dengan sepeda. Atau cukup pilih untuk berbaring di tempat tidur gantung dengan buku dan smoothie pisang, terserah Anda! Setelah semua yang telah kami lalui, kami tetap bersemangat untuk kembali ke Alam.

PELAJARI TENTANG PERANG VIETNAM

Vietnam telah diduduki dan dibagi oleh negara-negara lain selama beberapa dekade, sehingga sejarah panjangnya dapat dimengerti kompleks. Tetapi tidak ada satu peristiwa pun yang menghancurkan negara ini lebih buruk daripada Perang Vietnam.

Perang setelahnya dilestarikan di museum dan monumen, seperti terowongan Cu Chi di luar Ho Chi Minh, yang sekarang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Belajar tentang sejarah Vietnam adalah pelajaran sejarah yang menarik dan penting, yang pasti harus dilakukan saat backpacking ke Vietnam.

MENJELAJAHI JALAN-JALAN PASTEL HOI AN

Di Vietnam Tengah, Anda akan menemukan Hoi An, kota menawan dengan jalan-jalan berwarna pastel dan arsitektur bergaya kolonial. Saat siang berganti malam, lampu listrik memberi jalan bagi lentera, mengubah kota perdagangan tradisional menjadi tempat yang ajaib.

Cicipi kopi Vietnam di tepi sungai, dapatkan setelan jas yang disesuaikan dengan harga murah, atau jelajahi pasar kota, kuil, dan galeri ada banyak hal yang dapat dilakukan di ‘Venesia’ Vietnam.

ALAMI KEHIDUPAN LOKAL DI DELTA MEKONG

Rasakan gaya hidup tepi sungai kuno di Delta Mekong, alias ‘mangkuk nasi’ Vietnam. Kami 12 hari Vietnam Intro dan 15 hari Vietnam Pengalaman kelompok kecil wisata termasuk menginap semalam di jantung Mekong di mana kita belajar bagaimana penduduk setempat membuat hidup, cobalah produk segar lezat, dan bahkan belajar Catfishing cara tradisional dengan tangan !